Beberapa Fitur Gmail yang Harus Anda Ketahui

Beberapa Fitur Gmail yang Harus Anda Ketahui

Fitur Gmail – Dijaman yang serba menggunakan teknologi, Email saat ini bisa dibilang menjadi kebutuhan primer bagi orang-orang kantoran, dimana komunikasi formal maupun informal sekarang dilakukan melalui email.

Google merupakan salah satu perusahaan penyedia email terbesar di dunia, dengan layanan emailnya yang dinamakan Google mail atau biasa disebut Gmail. karena cara pakai dan Penggunaanya relatif mudah pengguna aktif gmail pada tahun 2018 mencapai angka 1.5Miliar.

Fitur Gmail yang Harus Anda Ketahui

ada beberapa istilah dan fitur dari gmail yang banyak orang tidak ketahui,  inilah beberapa diantaranya:

Fitur Gmail : Undo Send

undo send adalah fitur dari gmail yang berfungsi untuk menarik kembali email yang sudah terlanjur dikirimkan, fitur ini memiliki tenggat waktu antara 5 sampai 30 detik.

cara mengaktifkan fitur undo send adalah sebagai berikut pergi ke menu setting > General > Undo Send

Fitur Gmail : Snooze Email

Fitur Snooze email bisa anda gunakan ketika anda sedang liburan dan tidak ingin diganggu, fitur ini memungkinkan anda untuk menyembunyikan email tertentu sampai kamu siap membacanya.

cara mengaktifkan fitur snooze email adalah sebagai berikut seleksi email yang akan di snooze, klik ikon tiga titik di toolbar kamu bisa menyetel seberapa lama anda ingin menyembunyikan email tersebut.

Mengganti Alamat Email dengan Nama Domain Perusahaan Anda

Google menyediakan fitur penggantian nama email dengan nama domain perusahaan anda, fitur ini bisa anda dapatkan jika anda berlangganan google workspace atau yang dulu disebut google suite atau gsuite. Jika anda berminat anda bisa menghubungi kami agar dapat kami bantu melakukan setingan pada akun google anda.

Menjadwalkan Pengiriman Email

dengan fitur scheduling anda bisa kapan saja mengirim email kepada orang lain tanpa harus takut kelupaan, sehingga email dapat terkirim tepat pada waktunya,

cara mengaktifkan fitur penjadwalan email adalah ketika anda sudah selesai menuliskan email klik panah bawah yang berada di sebelah tombol send selanjutnya klik tombol schedule send, di bagian tersebut anda bisa memilih tanggal pengiriman dan waktunya.

itulah beberapa menarik yang perlu anda ketahui yang dikutip dari idn times.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *