Cara Mencatat Jadwal Kegiatan Harian Menggunakan Google Kalender

Cara Mencatat Jadwal Kegiatan Harian Menggunakan Google Kalender

Google Kalender – Di era modern yang sibuk ini, kadang kita melewatkan kegiatan penting yang harus dikerjakan karena padatnya jadwal yang kita miliki, entah itu kegiatan kantor ataupun kegiatan rumahan, untuk menghindari hal tersebut kita memerlukan sebuah catatan aktifitas yang bisa mengingatkan kita untuk mengerjakan tugas tesebut. Nah untuk memenuhi kebutuhan anda google menawarkan layanan yang bernama Google Workspace yang dulu biasa disebut Google Suite atau G suite.

Google Kalender

Di layanan Google Workspace ada sebuah fitur yang bernama google kalender. Dengan menggunakannya kita bisa mencatat semua aktifitas yang akan kita kerjakan dan google akan mengingatkan kita jika aktifitas tersebut sudah mendekati jadwal pelaksanaannya, semua kegiatan mencatat aktifitas dilakukan secara online.

google kalender menerapkan cara yang tidak terlalu sulit untuk membuat catatan kegiatan, namun jika anda belum pernah menggunakan layanan ini, anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini:

  1. Login Pada Akun Google Anda, Setelah login selanjutnya anda klik logo Google Apps yang berbentuk sembilan titik pada sudut kanan
  2. Selanjutnya anda klik ikon kalender yang berbentuk seperti kotak persegi yang ada huruf 31 diatasnya
  3. Pada sudut kiri atas anda klik ikon tanda plus (+), maka akan muncul halaman catatan, selanjutnya anda dapat menuliskan jenis kegiatan dan mengatur waktunya di halaman tersebut.
  4. Jadwal tersebut juga bisa anda bagikan pada rekan kerja Anda, caranya,pada sebelah kiri kotak save klik more option, kemudian anda klik kotak invite others dan guest list, selanjutnya pada kolom add guest masukan email orang yang ingin anda undang.
  5. Step terakhir, klik kota save yang ada pada layar sebelah atas.

Nah setelah anda mengetahui cara membuat

Demikian cara mencatat jadwal kegiatan seharian menggunakan Google Kalender yang dikutip dari sini.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *